Cara Menjadi Perempuan Milenial yang Cerdas

Cara Menjadi Perempuan Milenial yang Cerdas

Perempuan telah ditakdirkan Tuhan menjadi manusia yang cantik. Bukan hanya bicara tentang paras, akan tetapi kecantikan yang dimiliki wanita adalah tentang sikap dan intelektual mereka. Karena kecerdasan intelektual yang dimiliki akan berdampak pada generasi selanjutnya.

Perempuan yang istimewa justru akan terlihat sangat cantik apabila dia membuktikan dirinya menjadi sosok perempuan yang cerdas. Jadi bukan sekedar pencapaian kecantikan, dan hanya nilai sekolah atau IPK tinggi. Namun dalam banyak aspek yang bisa dinilai dari pandangan orang lain terhadapnya.

Pada kenyataanya, inner beauty seorang perempuan akan terlihat saat dia menjadi sosok yang cerdas dan berwibawa. Lantas, Cerdasnya seorang perempuan tersebut dinilai dari segi apa saja sih? Berikut ini adalah tips menjadi perempuan milenial yang cerdas: 

  • Tidak Pernah Berhenti untuk Belajar

Perempuan jika dinilai dari kecerdasannya, dia akan terlihat memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang berbagai macam hal, yang juga memiliki pola pikir terbuka dan tidak membatasi informasi yang ada, namun tetap menyaring perihal mana yang benar dan mana yang salah berdasarkan fakta, tidak mengenyam semuanya secara mentah-mentah tentang apa yang didengar. Dia bakalan mengkonfirmasi secara jelas apa yang didapat serta mencari tahu kebenarannya secara utuh.

Maka dari itu perempuan yang cerdas juga dilihat dari kerja kerasnya untuk tetap belajar dan tiada hentinya terus mencari tahu hal-hal yang belum pernah diketahui sebelumnya. Tidak berhenti belajar, merupakan kunci dari kecerdasan perempuan milenial, karena jika berhenti belajar, maka akan ketinggalan informasi terbaru mengenai teknologi atau pengetahuan lainnya.

  • Jangan Menjadi Pribadi yang Sok Tahu

Meskipun kamu tahu tentang banyak hal karena telah banyak belajar dan bertanya sana-sini, namun bukan berarti menjadikanmu orang yang sok tahu. Bagimu lebih baik banyak mengkonfirmasi agar mendapatkan banyak informasi, dibandingkan menjadi orang yang sok tahu, namun saat dikonfirmasi justru tidak banyak tahu. Hal itulah yang justru akan menurunkan kualitas diri kita.

Jadi lebih baik menjadi pendiam tapi yang banyak tahu, dibandingkan dengan banyak bicara namun minim akan pengetahuan tanpa memiliki dasar atau fakta atas apa yang dibicarakan kepada orang lain. Sebaiknya cari tahu informasi sebelumnya dibanding harus berkata namun tidak ada faktanya.

  • Cenderung Lebih Banyak Mendengar

Menjadi wanita cerdas dalam hal intelektual dan emosional akan menjadikanmu tahu situasi dan juga kondisi. Kamu akan lebih memilih untuk mendengarkan saat ada orang lain yang bercerita atau membagikan berbagai macam informasi kepadamu.

Meskipun terkadang kamu tidak sependapat, kamu cenderung memilih untuk selesai mendengarkan informasi tersebut. Lebih memilih menghormati mereka yang sedang berbicara. Jika sudah selesai, barulah kamu akan menanggapi dengan ide atau pendapatmu. Karena, memotong pembicaraan orang lain bisa di bilang kita tidak memiliki etika dan sopan santun.

  • Tidak Membahas Tentang Keburukan Orang Lain

Meskipun tidak mudah, terkadang membicarakan aib orang lain menjadi salah satu topik yang menarik saat berkumpul dengan mereka yang satu frekuensi. Akan tetapi perempuan yang cerdas tahu jika sedang membicarakan keburukan orang lain sama halnya dengan menanam keburukan diri sendiri. Dalam artian aib kita bakalan dibahas di lain waktu oleh mereka lainnya. Dari segi perempuan juga terlihat apakah ia memiliki nilai tinggi atau tidak.

  • Meyakinkan Orang dengan Perbuatan

Tidak banyak bicara, perempuan yang cerdas hanya akan membuktikan apa yang dia katakan dengan hasil nyata. Daripada berapi-api dalam meyakinkan orang lain atas pendapat dan ide yang ada di kepala mereka. Mereka cenderung memilih untuk bertindak sesuatu untuk membuktikan, daripada sekadar mengkritik dan tanpa memberi solusi.

Pada hakikatnya, perempuan itu berhak dan harus menjadi cerdas. Karena, bagaimanapun keturunan kita kelak juga berhak menjadi generasi yang baik. Jadi, persiapkan dirimu untuk menjadi perempuan dan ibu yang cerdas bagi keluargamu di masa depan. Karena menjadi wanita milenial saat ini sangat diperlukan, untuk bisa meregenerasi pendidikan selanjutnya.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)