site stats Cara Menghilangkan Komedo secara Alami Cepat dan Ampuh - Rahasia Perempuan

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami Cepat dan Ampuh

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami Cepat dan Ampuh – Banyak orang yang sering mengalami permasalahan pada kulit wajahnya. Selain jerawat, komedo juga menjadi permasalahan kulit wajah yang paling mengganggu penampilan.

Baca juga Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Tidak Berjerawat

Berbagai metode perawatan mungkin telah banyak dilakukan, misalnya menggunakan pore pack, peeling atau melakukan comedo extraction. Namun, tak harus melakukan perawatan yang ribet, Anda bisa mencoba menghilangkan komedo menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami Cepat dan Ampuh

Putih telur memang dipercaya dapat menghilangkan komedo di hidung. Tapi, ada campuran bahan lain yang juga bisa diaplikasikan, yaitu beras dan madu. Berikut cara membuatnya pun cukup sederhana, hanya membutuhkan beras, madu dan tisu sebagai plester.

Bahan yang Dibutuhkan

  • 1 sendok makan nasi putih
  • 1 sendok teh madu
  • 1 lembar tisu wajah

Cara Membuat:

  1. Haluskan 1 sdm dengan 1 sdt madu dan aduk hingga kedua bahan tercampur dengan rata.
  2. Oleskan pada daerah hidung yang berkomedo. Diamkan selama satu menit hingga mengering. Sementara itu, siapkan tisu dan gunting selebar yang diperlukan.
  3. Tempelkan tisu pada hidung yang diberi campuran beras dan madu. Diamkan selama 30 menit.
    Lepaskan tisu dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin setiap dua minggu sekali dan lihat hasilnya, komedo akan dapat lenyap secara bertahap. Selain cara diatas, cara menghilangkan komedo secara alami cepat dan ampuh dibawah ini bisa juga anda aplikasikan untuk mendapatkan wajah yang cantik berseri.

Menghilang Komeda dengan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang seringkali mengganggu tampilan kulit wajah Anda. Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah Anda.

Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air hangat. Anda akan merasakan sendiri khasiat lidah buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

Menghilang Komeda dengan Tomat

Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah.

Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat. Cara Menghilangkan Komedo secara Alami Cepat dan Ampuh

Tinggalkan Balasan