site stats Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami - Rahasia Perempuan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami – Hampir semua orang memiliki bekas jerawat, apakah Anda salah satu yang bermasalah sama? Terkadang, bekas jerawat hanya berupa bercak menghitam atau bahkan ada yang bisa mengubah tekstur kulit Anda.

Jangan khawatir, kabar baiknya, dengan beberapa produk dan perawatan kulit yang tepat, bekas jerawat dapat dihilangkan.

Simak juga

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dan Cepat

1. Aplikasikan lidah buaya

Tanaman ini telah digunakan dalam dunia pengobatan selama 2000 tahun lamanya, karena mengandung saponin yang dapat melindungi kulit dari bakteri. Gunakan gel lidah buaya sebanyak dua kali dalam sehari untuk memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat.

2. Menggunakan vitamin C

Vitamin C dianggap sebagai bahan paling efektif untuk mencerahkan kulit. Dapatkan vitamin C dalam bentuk serum atau air perasan lemon yang segar.

Ketika diaplikasikan terus menerus, bekas luka atau jerawat akan memudar dengan sendirinya. Namun, berhati-hatilah dengan luka terbuka.

3. Aplikasikan tabir surya secara rutin

Mengaplikasikan tabir surya secara rutin setiap hari adalah satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Jauhkan kulit dari sinar matahari secara terus menerus.

4. Kunjungi dokter kulit

Kebanyakan bekas jerawat akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu dua bulan. Namun untuk beberapa kasus, Anda harus mengunjungi dokter kulit untuk mengatasi masalah bekas jerawat.

Selain beberapa cara diatas, cara dibawah ini juga patut untuk dicoba, yakni Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan kulit jeruk.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kulit Jeruk

Kadar vitamin C dan asam alpha hidroksi yang cukup tinggi dalam kulit jeruk mampu membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran. Selain itu, senyawa ini juga dapat mengangkat sel kulit mati. Jika digunakan secara rutin, kulit jeruk dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

  • Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering
  • Haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk
  • Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
  • Oleskan pasta pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menit
  • Bilas dengan air hangat. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dan Cepat

Tinggalkan Balasan